Jumat, 05 Desember 2008

RSUD R. SYAMSUDIN, SH dan LANSIA PEDULI LINGKUNGAN
















Jumat, 28 Oktober 2008 merupakan hari penanaman seratus juta pohon, kegiatan Pemerintah Kota Sukabumi di fokuskan di SCAPA POLRI Sukabumi.





Pihak RSUD R. Syamsudin, SH bekerja sama dengan berbagai institusi pemerintah maupun LSM telah berpartisipasi dalam bentuk penanaman pohon yang difokuskan di Bumi Perkemahan Cikundul.
Di tempat ini, lebih dari 200 orang usia lanjut memadati lapangan Bumi Perkemahan Cikundul Kota Sukabumi. Mereka tergabung dalam club Jantung sehat, bukan hanya sekedar memperingati Hari Jantung Sehat, tetapi juga sebagai bukti kepedulian para orang tua ini terhadap lingkungan. Wujud kepedulian tesebut direalisasikan dalam bentuk kegiatan menanam pohon.
Meski usia sudah lanjut tidak tampak sedikitpun terlihat wajah letih dari para lansia ini mereka sangat antusias menanam ratusan pohon di bukit-bukit Bumi Perkembahan Cikundul. Salah satu peserta Suryati (65 tahun) mengatakan “ini saya lakukan karena saya sangat peduli dan juga sayang dengan generasi yang akan datang, coba bayangkan kalo tanah ini terus gundul tidak ada pohon, di masa depan pasti anak cucu kita akan kesulitan air.” Demikian ujar Suryati.
Salah seorang tokoh senior dalam bidang kesehatan di Sukabumi yang juga sangat peduli lingkungan Dr. Satya H Gumbira ikut memotivasi para lansia dalam penanaman pohon tersebut. Semangat dan tenaga dia curahkan tidak kalah dengan orang muda.
Kegiatan Penanaman seribu pohon ini juga merupakan salah satu tindak lanjut dari kegiatan Stand Up and Take Action (SUTA) 2008 dari Tujuan Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals) atau MDGs yg salah satu tujuannya adalah menjamin kelestarian lingkungan hidup.
Kepala RSUD R. Syamsudin, SH., yang juga sebagai Ketua Panitia kegiatan SUTA dr. Suherman, MKM., mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara kontinyu karena masih banyak lahan kosong di Kota Sukabumi ini yang harus ditanami pohon-pohon yang berfungsi sebagai resapan air.
Pada waktu yang sama penanaman pohon juga di lakukan di area perkotaan seperti di Asrama ASISI, Kesusteran Lidwina, dan di RSUD R. Syamsudin, SH.(yens)

1 komentar:

goooooood girl mengatakan...

i like your blog......